Sambut Musim Tanam, Babinsa Bantu Petani Desa Bunong Siapkan Bibit Padi

Bolmut153 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bontauna Serda Ismail Talibo melaksanakan pendampingan serta membantu petani di wilayah binaannya untuk menyiapkan bibit padi yang akan segera ditanam di lahan yang sudah disiapkan, Kamis (12/12/2019).

Sebagai Babinsa yang mempunyai tugas pokok kewilayahan yang kompleks, Serda Ismail selalu memantau serta mendampingi warga binaan dalam bidang pertanian. Hal ini terus dilakukan dalam rangka membantu mensukseskan usaha pemerintah dalam hal pangan khususnya bidang pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Ismail Talibo menyampaikan bahwa suksesnya pemerintah dalam bidang pertanian tentunya akan berpengaruh dengan ekonomi masyarakat khususnya para petani.

“Ketahanan pangan juga menunjang kesejahteraan masyarakat dan tentunya kestabilan perekonomian negara, karena itu kami sebagai aparat kewilayahan akan selalu ada dan siap untuk membantu kesulitan warga binaan dalam bidang pertanian,” ucap Serda Ismail.

Sementara itu, Bapak Wilopo Tegila yang merupakan petani Desa Bunong Kecamatan Bintaunan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengatakan, “Kami sangat salut dengan semangat mereka (para Babinsa) dalam mendampingi para petani, tentu hal ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada petani dalam mengelola lahan pertaniannya masing-masing,” ucap Bapak Wilopo.

Bapak Wilopo menambahkan, sinergitas Babinsa, PPL dan petani merupakan langkah nyata untuk bersama-sama meningkatkan produktifitas pertanian sehingga kemandirian pangan cepat terwujud.

“Perjuangan para Babinsa dalam melaksanakan pendampingan selain memberikan motivasi kepada petani juga sangat membantu pemerintah dalam mensukseskan keberhasilan dalam bidang ketahanan pangan,” tutur Bapak Wilopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *