Mayor Burhan Buka Apel Danramil Dan Babinsa Di Makodim 1303/BM

Kotamobagu156 views

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolmong menggelar kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303 Bolmong, Rabu (11/12/2019) kemarin.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos, mewakili Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos membuka dan memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel Danramil dan Babinsa.

Disebutkan, Apel Danramil dan Babinsa adalah merupakan program yang harus dilaksanakan. Peserta akan menerima beberapa materi yang berkaitan dengan ilmu kewilayahan.

”Oleh karena itu saya tekankan, simak betul apa yang disajikan oleh para narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan kalian bisa mengaplikasikannya,” ucap Mayor Burhan.

Lebih lanjut Kasdim Bolmong mengatakan, para Danramil adalah merupakan kepanjangan tangan dari Dandim di wilayah. Sedangkan Babinsa merupakan ujung tombak di lapangan. Maka sangat penting bagi Danramil dan Babinsa untuk menguasai berbagai ilmu teritorial dan ilmu penunjang lainnya.

”Pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan di masyarakat,” imbuhnya.

Hal yang menjadi penekanan pada para babinsa, babinsa harus dikenal oleh warganya. Jangan sampai di desa binaan, babinsa tidak dikenal oleh masyarakatnya. ”Jika itu terjadi, berarti itu adalah merupakan suatu bukti bahwa babinsa teersebut tidak pernah turun ke wilayah binaan,” tutur Mayor Inf Burhan S.Sos.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *