Gelar Komsos, Babinsa Bantu Petani Petani Buat Kopra

Bolmong180 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Rudianto Kartorejo membantu Pembuatan Kopra milik keluarga Bapak Sumarudin Mokoginta yang berada di Desa Mondatong Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik dengan lapisan masyarakat yaitu dengan Komunikasi Sosial.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut juga dimanfaatkan oleh Serda Rudianto untuk membantu Bapak Sumarudin, dalam proses membuat Kopra yang merupakan salah satu mata pencaharian sebagian masyarakat di Desa Mondatong Baru.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Babinsa Koramil Poigar memberikan pemahaman bagaimana cara menghasilkan kualitas Kopra yang baik yakni dari Proses pembuatan kopra dengan cara pengeringan ada beberapa cara antara lain Penjemuran matahari, Penjemuran bertudung Plastik, Pengasapan dan Pengovenan,” ujar Danramil, Kamis (12/12/2019).

Sementara itu, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, kehadiran Babinsa di seluruh lapisan masyarakat secara bergantian diharapkan dapat memelihara hubungan yang baik khususnya antara TNI dengan Masyarakat sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Babinsa tidak boleh jauh dari masyarakat. Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat,” tutur Dandim 1303/Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *