Serda Anang Dampingi Petani Desa Pontak Tanam Jagung

Bolmut601 views

B O L M U T – Anggota Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi melaksanakan kegiatan pendampingan Petani dengan bentuk tanam jagung jenis Bisi-18 di lahan milik Bapak Harmid Korompot di Desa Pontak Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (02/11/2019).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa Serda Anang Hariadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memacu dalam meningkatkan hasil konsumsi pertanian jagung di tahun 2019 khususnya di Wilayah Kecamatan Kaidipang.

”Kegiatan pendampingan kepada para kelompok tani diberikan dengan metode pengolahan lahan yang baik, pemilihan jenis tanaman yang cocok dengan iklim setempat, cara pemberantasan hama, pemupukan sampai dengan panen yang benar,” ucap Serda Anang.

Disebutkannya, untuk masyarakat desa dalam proses penanaman tidak serentak sehingga dalam satu wilayah serta jenis yang ditanam berbeda-beda membuat para Babinsa dan PPL dalam memberikan penyuluhan dan pendampingan ke kelompok tani berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi tanaman yang ada saat itu.

Lanjut Serda Anang, “Babinsa akan selalu terus berupaya membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target surplus sesuai harapan dari pemerintah,” ujar Babinsa Desa Pontak.

Disamping itu menurut tanggapan Bapak Harmid Korompot, ia berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinu dan berkesinambungan.

“Agar Kami para petani selalu semangat dan penyaluran bantuan Pemerintah dapat sampai kepada Petani,” tutur Bapak Harmid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *