Serda Aris Manto Bantu Petani Desa Ayong Tanam Jagung

Bolmong251 views

B O L M O N G – Upaya membantu percepatan swasembada pangan terus dimaksimalkan Kodim 1303/Bolmong melalui Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal ini dilakukan melalui upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan.

Salah satunya Koramil 1303-12/Sangtombolang yang menugaskan para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Kamis (05/12/2019).

Serda Aris Manto mendampingi petani tanam jagung di lahan seluas 1 hektar yang dikerjakan oleh Bapak Sarif Alhasni yang juga anggota Kelompok Tani (Poktan) “Nusantara”.

Di sela-sela kegiatan, Serda Aris Manto mengungkapkan, penanaman jagung yang dikelola oleh Bapak Sarif dilakukan secara manual. “Untuk varietas jagung yang ditanam yaitu hibrida Bisi-18,” ujarnya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani mengatakan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa di wilayah binaan bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada petani dan Poktan dalam mengolah lahan pertanian sehingga mampu meningkatkan produktifitas pertanian.

“Aktivitas ini (pendampingan), merupakan aksi nyata peran serta TNI dalam mendukung dan mensukseskan percepatan swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *