Gelar Komsos, Babinsa Turut Bantu Pengolahan Kopra Milik Petani

Bolmong132 views

B O L M O N G – Babinsa mempunyai peran penting dalam membantu dan mendampingi kesulitan rakyat di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Susiyanto, yang membantu pengolahan kelapa menjadi kopra milik Bapak Hamzah Lahera warga Desa Nonapan Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (09/12/2019).

Menurut Serda Susiyanto, kopra adalah daging buah kelapa yang dikeringkan dan kemudian diolah menjadi minyak kelapa, di wilayah Desa Nonapan Satu dan sekitarnya sangat banyak petani kopra tradisional. Karena didukung dengan banyaknya pohon kelapa yang ditanam sebagai salah satu sumber perekonomian penduduk.

“Selaku aparat teritorial, Babinsa di wilayah dituntut agar selalu di tengah-tengah masyarakat, serta bisa mendampingi masyarakat dalam pengelolaan usaha usaha mereka. Sehingga dapat membantu kesulitan dan mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan perekonomian warga,” ujar Babinsa Serda Susiyanto.

Sementara itu, Bapak Hamzah Lahera yang merupakan salah satu petani kopra di Desa Nonapan Satu mengakui, saat ini harga kopra sangat rendah.

“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang sangat rendah. Sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra, agar bisa mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *