Babinsa Bantu Petani Panen Jagung Di Desa Langagon Dua

Bolmong190 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Sarwan membantu petani panen jagung yang bertempat di Desa Langagon Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (15/01/2020).

Serda Sarwan mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan dalam mensejahterakan masyarakat, sekaligus membantu meringankan beban masyarakat Desa binaan.

“Kehadiran saya dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petani,” ucap Serda Sarwan.

Sementara itu, Bapak Nelwan Tukunang selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani “Totabuan” mengatakan, pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Dengan adanya Babinsa petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang kebanyakan petani jagung dan petani padi,” tutur Bapak Nelwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *