Babinsa Dan Warga Gelar Karya Bhakti Bersihkan Drainase

Bolmong455 views

B O L M O N G – Puluhan warga masyarakat Desa Poigar Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow bersama sama dengan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Surganaim melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di desa tersebut, Jumat (10/01/2020).

Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan sampah atau tumbuhan liar dan Ini juga sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) maupun malaria.

“Selain itu gotong royong atau kerja bhakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan,” ucap Kapten Inf Paulus.

Lanjutnya, “Intinya kita Kerja Bhakti sekaligus silahturahmi antara warga dengan Babinsa sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik,” tutur Danramil Poigar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *