Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu Di Desa Werdhi Agung

Bolmong663 views

B O L M O N G – Guna mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya Balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda I Komang Diatmika turut berperan serta dalam kegiatan penimbangan bayi sehat dan pemberian vitamin A serta obat cacing kepada Balita di Posyandu Desa Werdhi Agung Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolmong, Jumat (10/01/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Werdhi Agung tersebut dilaksanakan bersama Puskesmas Desa setempat.

Menurut Serda I Komang Diatmika mengatakan, ”Dalam kegiatan Posyandu Balita selain untuk monitoring wilayah, juga untuk membantu Petugas Posyandu dalam memberikan layanan kepada Balita, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan penimbangan dan pemberian vitamin bagi Balita di wilayah binaan ini rutin dilaksanakan setiap bulan,” ujarnya.

“Melalui Posyandu Balita ini dapat memberikan layanan kesehatan dan memelihara kondisi gizi Balita yang ada di wilayah Desa Werdhi Agung ini,” ujar Serda Komang.

Dalam keterlibatan Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga tersebut bertujuan guna membantu kelancaran layanan kesehatan bagi Balita serta demi mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan, dengan adanya peran serta Babinsa para petugas medis dapat terbantu dalam memberikan layanan Posyandu Balita.

Pemeriksaan kesehatan dan penambahan gizi Balita yang dilaksanakan secara rutin tersebut bertujuan agar Balita tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *