Babinsa Koramil Bolaang Uki Bantu Petani Tanam Padi

Bolsel241 views

B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-08/Bolaang Uki Sertu Arwin Pasungke membantu salah satu petani bernama Bapak Sumitro Pakaya menanam padi, Selasa (28/01/2020).

Babinsa ini membantu menanam padi di sawah milik Bapak Sumitro yang terletak di Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kerja kepada petani di wilayah binaan.

Sertu Arwin Pasungke mengatakan, kegiatan pendampingan ini merupakan wujud nyata bahwa TNI AD tetap hadir bersama petani di wilayah binaan.

”Selain itu, pendampingan yang dilakukan ini untuk memberikan motivasi kepada para petani agar dalam bercocok tanam lebih semangat lagi sehingga hasil panen akan meningkat,” ujar Sertu Arwin

Lanjutnya, ”Sedangkan padi yang ditanam tersebut jenis Serayu dengan luas lahan sekitar satu hektar,” ucap Sertu Arwin.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Sumitro Pakaya mengatakan pihaknya benar-benar merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa. “Kami berharap kedepannya dapat terus dilakukan baik kepada kami maupun para petani yang lainnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *