Babinsa Koramil Kotabunan Bantu Warga Bangun Tempat Usaha

Boltim154 views

B O L T I M – Perhatian dengan warga binaannya, Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Dobi turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong membantu Bapak Asri Bande warga Desa Tombolikat Selatan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim dalam pembuatan Warung atau Kedai miliknya, Selasa (28/01/2020).

Dengan adanya kehadiran Babinsa dapat memotivasi Bapak Asri Bade lebih giat lagi dalam bekerja dan dapat membantu perekonomian keluarga, dan sebagai Babinsa Koramil 05 Kotabunan Sertu Dobi juga berharap apa yang dilakukan Bapak Asri Bade sebagai kepala keluarga adalah hal yang gigih walaupun sekedar membuka warung di depan rumahnya.

Sertu Dobi Mengatakan bahwa dalam Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat di situ TNI selalu hadir,” ucap Sertu Dobi.

Lanjutnya, “Kita sebagai Tiga Pilar Desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan,” tutur Sertu Dobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *