Babinsa Koramil Bolaang Uki Gelar Komsos Bersama Nelayan

Bolsel690 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Harnes Saadullah melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama nelayan Desa Inosota Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (20/01/2020).

Seperti diketahui Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan, yang menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayaan kepada masyarakat.

Hal tersebut terlihat seperti yang dilaksanakan oleh Serda Harnes Saadullah yang melaksanakan komsos dengan para Nelayan Desa Inosota, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program kerja dari Kodim 1303/Bolmong dengan tujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Komsos ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik diwilayah dan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerja sama yang baik dan untuk peduli terhadap perkembangan situasi diwilayah binaan.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, yang ada di lapangan maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, maka Babinsa akan lebih tau permasalahan yang di hadapi masyarakat sehingga apabila terjadi suatu permasalahan cepat di ambil langkah untuk di selesaikan,” ujar Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *