Babinsa Koramil Lolayan Bantu Petani Membersihkan Lahan Pertanian

Bolmong664 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serda Bovi Watung bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu pengolahan lahan di Desa Lolayan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow dengan lahan seluas 0,5 hektar, Selasa (21/01/2020).

Pendampingan kepada para petani sudah merupakan tugas rutin Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya menjaga ketahanan pangan wilayah.

Serda Bovie Watung mengatakan, Kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja.

“Sehingga mampu mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilnya pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya,” ucap Serda Bovie Watung.

Sementara itu, Pemilik lahan Bapak Ajuan Mokoginta mengatakan, Sangat dibutuhkan pendampingan oleh Para anggota TNI khususnya Koramil 1303-04/Lolayan karena Desa Lolayan termasuk dalam Desa Binaan Koramil Lolayan. Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan ketahanan pangan yang optimal.

“Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tutur Bapak Ajuan Mokoginta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *