Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Selesaikan Selisih Paham Warga Binaan

Bolmut389 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serma Mislin dan Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa Pimpii, melaksanakan penyelesaian masalah selisih paham antara ibu Juleha Bangko (52) dan ibu Astuti Ponamon (47), Jumat (17/01/2020).

Namun setelah dipertemukan kedua belah pihak yang berselisih paham didepan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serma Mislin, yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas serta aparat Desa pimpii, mereka sepakat untuk damai dan saling memaafkan.

Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, hingga konflik antar warga di sekitar lingkungan. Dalam perselisihan ini peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan berujung tindakan yang anarkis.

Sebagai aparat kewilayahan Serma Mislin bersinergi bersama Bhabinkamtibmas langsung turun ke lapangan guna menjembatani permasalahan yang terjadi.

Kepada keluarga yang berselisih paham, Babinsa menghimbau untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama, ciptakan kerukunan antar sesama.

“Kami minta warga untuk menyelesaikan setiap permasalahan dengan kepala dingin, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,” tutur Serma Mislin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *