oleh

Peduli Lingkungan, Sinergitas TNI Polri Tanam Seribu Pohon

-Bolmut-1.295 views

B O L M U T – Anggota Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Kopda Rahmat Dotinggulo bersama personel Polres Bolaang Mongondow Utara melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka mendukung program gerakan penghijauan dan memperingati hari lingkungan hidup Indonesia tahun 2020, Jum’at (10/01/2020).

Penanaman pohon dilaksanakan di Desa Boroko dengan memanfaatkan lahan Kosong yang berada di Kecamatan Kaidipang ini dengan luas lahan mencapai 5 hektar.

Dijelaskan oleh Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawan Sip, Bahwa penanaman pohon secara serentak ini merupakan program dari Polres Bolmut dan juga untuk menindak lanjuti arahan Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan. Harapannya, dengan banyaknya penanaman yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita.

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam berupa mangga, durian, rambutan dan berbagai jenis pohon lainnya yang berjumlah sekitar 300 bibit,” ucap Kapolres.

Sedangkan Babinsa Kopda Rahmat Dotinggulo, memyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan Kontribusi TNI Polri terkait kelestarian alam sebelum saat ini terjadi pemanasan global, 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat apakah dirasakan manfaatnya, karena pohonnya akan tumbuh besar.

“Melestarikan alam adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, oleh karenanya kita tidak hanya dengan menaman akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam agar kwalitas lingkungan kita semakin baik,” tutur Babinsa Kopda Rahmat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed