Petani Pupuk Tanaman Jagung Didampingi Babinsa Koramil Bintauna

Bolmut1,091 views

B O L M U T – Untuk mewujudkan ketahanan pangan, Koramil 1303-15/Bintauna mengerahkan para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani dan para petani di wilayah binaan.

Kali ini kegiatan pendampingan pertanian yang dikenal dengan Upsus Ketahanan Pangan dilakukan Sertu Saharuddin Tinumbia di Kelurahan Bintauna Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (13/01/2020).

Di sela-sela kegiatan, Sertu Saharuddin mengungkapkan, pendampingan perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 2 hektar yang ditanami jagung Hibrida Bisi-2 milik Bapak Candra Datunsolang di Kelurahan Bintauna.

Babinsa menambahkan, perawatan tanaman jagung kali ini berupa pemupukan dan pengecekan hama tanaman yang dilakukan langsung petani dengan didampingi Babinsa.

“Selain melakukan pemupukan, pada perawatan tanaman jagung ini, juga dilakukan pengecekan hama sebagai langkah antisipasi,” ucap Sertu Saharuddin.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 1303-15/Bintauna Lettu Inf Abdul Han Laydia mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan di wilayah binaan.

Danramil berharap, Babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat termasuk mendampingi dan membantu petani di wilayah binaan. “Kehadiran Babinsa harus bisa memberikan solusi setiap kendala yang dihadapi petani, minimal mampu mengajak dan mendorong petani dalam peningkatan produksi pangan,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *