Bantu Bangun Gapura Masjid An-Nur, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga

Bolmong634 views

B O L M O N G – Wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat telah ditunjukkan personel Koramil 1303-07/Dumoga, melalui kegiatan gotong royong dalam pembangunan gapura masjid An-Nur yang berada di wilayah Desa Mopuya Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (12/01/2020) kemarin.

Kebersamaan tersebut merupakan bukti nyata adanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, serta sebagai bukti bahwa TNI selalu ada di tengah masyarakat.

Bapak Badawi, selaku Ketua Badan Takmir Masjid An-Nur mengatakan, pembangunan gapura masjid ini merupakan upaya dari pemerintah desa dalam mewujudkan program pembangunan yang selama ini sudah menjadi bagian dari agenda.

“Selain sebagai keindahan, pembangunan tugu gapura masjid An-Nur Desa Mopuya Utara sebagai ikon di Desa ini,” terang Bapak Badawi.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada personel Koramil 1303-07/Dumoga, atas segala dukungan dan bantuannya dalam pembangunan gapura ini.

“Terimakasih kepada anggota Koramil 07 Dumoga yang selama ini selalu ada ditengah warga, dukungan dan bantuannya menjadikan motivasi tersendiri bagi masyarakat, dan mudah-mudahan kemanunggalan TNI dan rakyat senantiasa bertambah erat,” harap Bapak Badawi.

Hal senada juga disampaikan Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun, bahwa sudah menjadi tugas bagi TNI untuk selalu hadir dan ada ditengah masyarakat, guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh.

“TNI diciptakan untuk kepentingan rakyat, membantu rakyat dan mengayomi rakyat, apalagi tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan mempunyai fungsi yang mencakup semua bidang di tengah masyarakat, dimana fungsi dan peran tersebut banyak dijalankan oleh para Babinsa,” ujar Danramil.

“Babinsa harus selalu aktif ditengah masyarakat, jalin komunikasi dan koordinasi serta tali silaturrahmi yang erat, sehingga keberadaan di tengah masyarakat selalu memiliki azas manfaat bagi warga desa binaan,” tutur Kapten Inf Asrak Badarun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *