Babinsa Bantu Petani Panen Jagung Di Desa Sinsingon Barat

Bolmong190 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Jeskie Pangemanan melaksanakan pendampingan panen jagung bersama petani Bapak Rudy di Desa Sinsingon Barat Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (20/02/2020).

Babinsa Serda Jeskie Pangemanan mengatakan, panen jagung bersama anggota Kelompok Tani ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya di wilayah binaan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta menciptakan Ketahanan Pangan.

“Adanya kegiatan ini diharapkan para petani dan masyarakat lainnya dapat termotivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan menciptakan Ketahanan Pangan wilayah,” ucap Serda Jeskie.

Bapak Rudy pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Esawaya mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” tutur Bapak Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *