Babinsa Koramil Passi Gotong Royong Bersama Warga Buat Drainase

Bolmong239 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Sertu J Umbas bersama masyarakat Desa Pangian Induk membantu membuat drainase.

Saluran yang akan dibangun itu dikerjakan secara gotong-royong bersama warga Desa Pangian Induk Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (05/02/2020).

Menurut Sertu Umbas, saluran drainase untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, sehingga tidak terjadi banjir serta mampu mengurangi genangan air yang menyebabkan banyak nyamuk.

Tidak hanya mengantisipasi datangnya musim hujan tetapi juga pembuatan drainase adalah program pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur yang telah direncanakan.

Pada proses pembuatan drainase melibatkan berbagai unsur elemen masyarakat serta aparatur desa, sehingga dalam pengerjaannya dapat cepat terselesaikan dengan baik.

“Untuk itu diharapkan hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya babinsa dapat terjalin dengan baik dan erat sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dan terjalin dengan erat,” ujar Sertu Umbas.

Sementara itu, Kepala Desa Pangian Induk mengatakan, sebelumnya setiap turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan dan sangat sulit untuk dilewati kendaraan roda dua.

Ia juga mengharapkan dengan dibuatkannya saluran air (drainase) akan mengurangi kerusakan jalan.

“Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya Babinsa yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat. Sehingga program pembuatan saluran air cepat selesai karena dilaksanakan secara gotong royong,” tutur Kepala Desa Pangian Induk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *