Siap Tanam, Babinsa Koramil Kaidipang Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Bolmut112 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Harun Datunugu membantu petani mencabut bibit padi siap tanam dilahan milik Bapak Nanah Alamri dengan luas lahan 0,5 hektar yang bertempat di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (05/02/2020).

Dalam kesehariannya selain melaksanakan Komsos atau Komunikasi Sosial dengan Warga Desa Bigo Selatan, Babinsa juga mendukung Program Ketahanan Pangan yang selalu mendampingi Kelompok Tani di Desa Binaan agar hasil panen padi melimpah.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Pelda Tenny Warouw menjelaskan, pada saat ini proses penanaman padi dalam tahap mencabut Benih Padi sebelum ditanam, kegiatan petani saat ini sangat mudah bercocok tanam dikarenakan curah hujan mencukupi air disawah mereka.

Pelda Tenny Warouw selalu menekankan kepada Babinsa, agar selalu memberikan pendampingan kepada Petani dan bekerja sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di Kecamatan, agar dapat mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *