Bantu Renovasi Masjid, Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Bolsel197 views

B O L S E L – Kebersamaan warga dengan TNI terlihat disaat Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Harnes Saadullah melaksanakan renovasi Masjid Al-Khairat yang berada di Desa Momalia Dua Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (24/02/2020) kemarin.

Selain memupuk kebersamaan, gotong royong ini juga dapat menumbuhkan sikap toleransi dan kerja sama antar umat beragama.

Serda Harnes Saadullah mengatakan, target sasaran dalam kegiatan ini adalah plester dinding yang selama ini belum selesai. “Kegiatan karya bhakti ini, melakukan plesteran dinding yang selama ini belum terselesaikan karena terhambat ketiadaan material,” ucap Babinsa.

“Kegiatan karya bhakti yang sering saya lakukan bersama, sudah menjadi bentuk kepedulian serta gotong-royong terhadap masyarakat binaan,” ujar Serda Harnes.

“Selain itu, karya bhakti yang dilakukan secara bersama-sama, diharapkan dapat membiasakan diri untuk menanamkan sifat gotong-royong, sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan hubungan yang baik antara Koramil 08 Bolaang Uki dengan masyarakat yang ada di wilayah tugas saya,” tandasnya.

Bapak Sabaruddin Basira selaku Imam Masjid Al-Khairat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa atas keaktifannya dalam membantu masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memperbaiki Masjid Al-Khairat bersama-sama masyarakat Desa Momalia Dua,” tutur Bapak Sobaruddin Basira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *