Penuh Lumpur, Pengerjaan Jalan Tani Desa Mataindo Terus Dikebut

Bolsel238 views

B O L S E L – Program pengerjaan fisik utama yang akan dilaksanakan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1303/Bolmong di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, adalah membuka akses jalan tani sepanjang 1.250 meter yang saat ini baru memasuki tahap Pra TMMD.

Jalan itu nantinya akan menjadi jalan perkebunan rakyat yang akan memudahkan mobilisasi hasil panen dan juga nantinya akan meningkatkan akses perekonomian masyarakat di Desa Mataindo.

Saat dikonfirmasi, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Dim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP mengatakan, “Tidak mudah untuk membangunnya dengan melihat kondisi tanah yang seperti ini. Pengerjaan jalan adalah program utama, selain program-program lain seperti Bedah Rumah, Pembuatan pagar Masjid Al-Ikhdar serta kegiatan nonfisik berupa penyuluhan, kegiatan kemasyarakatan dan lainnya,” ucap Kapten Inf Muyassir, Selasa (24/02/2020).

Lanjut Pasiter, “Warga kerap kesulitan melintasi jalan perkebunan tersebut. Ketika datang musim kemarau, jalanan akan dipenuhi debu yang membuat sesak napas. Sebaliknya, ketika datang hujan, badan jalan bagaikan kubangan yang penuh lumpur sehingga membahayakan pengguna jalan terutama bagi pengendara sepeda motor saat mengangkut hasil Panen,” ujar Kapten Muyassir.

“Selama ini warga banyak mengeluh karena jalan yang jelek. Jika jalan ini dibangun tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga karena bisa mempercepat perjalanan mengangkut hasil panennya,” tutur Kapten Inf Muyassir SIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *