Berikan Motivasi, Salah Satu Tujuan Babinsa Menggelar Komsos

Bolsel629 views

B O L S E L – Prajurit TNI satuan Kodim 1303/Bolmong yang bertugas sebagai Babinsa selain memiliki kemampuan dibidang militer, juga difungsikan sebagai mitra masyarakat, termasuk dalam mendorong perekonomian masyarakat.

Hal itu sebagaimana yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Yudhi Tri Wahyono yang menjalin Komunikasi Sosial atai Komsos dengan pelaku usaha mikro, seperti Bapak Erwin Pakaya yang merupakan Pemilik Bengkel yang berada di Desa Lion Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (13/02/2020).

“Untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Pelaku Usaha dan Pedagang perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berpengaruh kepada tingkat kehidupan perekonomian lokal bagi masyarakat kecil terutama diwilayah binaan yang sebagian warganya sebagai pedagang kecil,” ujar Serda Yudi Tri.

Terkenal ramah dan berjiwa santun, Babinsa sangat disukai oleh warga dan Para Pedagang di wilayah binaannya.

Bahkan Bapak Erwin Pakaya mengaku dengan hadirnya Serda Yudi Tri selaku Babinsa Desa Lion, pedagang semakin antusias dan lebih bersemangat ketika diberikan motivasi olehnya.

“Kami merasa diperhatikan dan karena itu kami merasa senang, apalagi kami sebagai warga biasa yang hidupnya dari usaha kecil. Selain itu saya juga menambah penghasilan disamping usaha Bengkel juga Berkebun dan memelihara ayam di lahan kosong sekitar Bengkel,” ungkap Bapak Erwin.

Sementara itu, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey mengatakan, bahwa sebagai Babinsa harus punya tugas dari atasan untuk membina kedekatan Babinsa dengan masyarakatnya.

Menurutnya, pedagang kecil juga perlu didekati dan diberi motivasi serta semangat untuk menjalankan usahanya dengan baik.

“Motivasi yang diberikan kepada pedagang sangat perlu. Karena Pedagang harus selalu bersemangat dalam praktek jual beli meski saat ini ada kesulitan. Dan disanalah peran babinsa di butuhkan agar para Pedagang dapat termotivasi dalam menjalankan aktifitasnya,” tutur Danramil Kapten Inf Jani Mamangkey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *