Kunjungi Kodim 1303 Bolmong, Inilah Pengarahan Pangdam XIII Merdeka

Advetorial143 views

KOTAMOBAGU – Panglima Komando Daerah (Pangdam) XIII Merdeka bersama jajarannya mengunjungi Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Selasa (11/02/2020).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang SIP MM MTr (Han) beserta jajaran yang begitu tiba di pintu masuk Makodim 1303/BM langsung disambut oleh Komandan Kodim Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos.

Tidak hanya itu saja, begitu Mayjen TNI S. G. Matondang menerima jajar kehormatan langsung dijemput dengan adat Bolaang Mongondow dan tarian Kabela.

Tarian Kabela merupakan tarian adat khas Bolaang Mongondow untuk penyambutan tamu kehormatan, yang maknanya untuk menghargai dan menghormati tamu yang datang.

Selain itu yel yel dan sambutan hangat dari ratusan personil ditambah dengan moto Kodim 1303/BM “Jagalah Kehormatanmu, Jangan Karena Kamu, Satuan Ini Dipermalukan” membuat suasana meriah saat menyambut kedatangan Pangdam XIII Merdeka.

Kehadiran Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dalam rangka temu sapa sekaligus untuk silaturahmi bahwa dirinya merupakan pimpinan baru di wilayah Kodam XIII Merdeka.

Dalam sambutannya, Pangdam meminta kepada para prajurit TNI yang berada dibawah naungan Kodam XIII Merdeka harus profesional dalam melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan.

Selain itu prajurit TNI harus loyal baik terhadap pimpinan, bawahan maupun sesama.

“Dalam loyalitas harus loyal ke atas, ke bawah dan ke samping, karena loyalitas akan menghasilkan ketaatan dan kesetiaan dalam pelaksanaan tugas,” tegas Mayjen TNI Santos.

Mayjen TNI Santos mengatakan, prajurit TNI harus bangga terhadap profesi sebagai seorang prajurit TNI, karena dengan bangga terhadap profesi akan melahirkan motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik bagi kesatuan.

“Dan yang terakhir seluruh prajurit sejajaran Kodim 1303 Bolaang Mongondow harus membangun kebersamaaan, soliditas dan sinergitas yang baik dengan sesama Korps maupun dengan semua stakeholders dan masyarakat,” tutur Jenderal bintang dua diakhir pengarahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *