Peran Aktif Babinsa Koramil Dumoga Dampingi Petani Tanam Padi

Bolmong755 views

B O L M O N G – Guna percepatan masa tanam 2020. Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serma Marten Harun melaksanakan pendampingan kepada petani Desa Ponompiaan Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow dilahan milik Bapak Andi dengan luas lahan mencapai 1 hektar, Kamis (13/02/2020).

Tujuan dari pendampingan tersebut adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 1303/Bolmong dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi, penanaman padi tersebut di sesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas pertanian setempat.

Selesai menanam padi, Babinsa juga memberikan motivasi kepada para petani dan juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan sampai tiba masa panen.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam program swasembada pangan keberadaan babinsa adalah sebagai motor pengerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *