Babinsa Komsos Bersama Pemuda Desa Pangi Induk

Bolmong181 views

B O L M O N G – Bintara pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya. Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Richardo Manurung saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke Desa binaannya di Desa Pangi Induk Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (10/02/2020) kemarin.

Dalam kunjungan ke desa binaan tersebut Serda Richardo bertemu dengan beberapa para pemuda Desa Pangi Induk dan berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

Sebagai pemuda kampung sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampung.

Salah satunya dengan menjaga keamanan, dengan selalu berkoordinasi dengan aparat seperti babinsa dan babinkamtibmas setempat.

Babinsa juga berpesan kepada pemuda, di mana para pemuda juga wajib menjadi pemecah permasalahan yang terjadi di Desa Pangi Induk ini.

“Secara tidak langsung para pemuda juga memiliki tugas untuk membantu keamanan wilayah Desa sebagai upaya untuk mewujudkan Desa yang kondusif,” ujar Serda Richardo.

Lebih lanjut Serda Richardo Manurung juga mengatakan kepada pemuda jangan sekali-kali mendekati apalagi menggunakan narkoba karena hal itu bisa merusak masa depan dan cita-cita,

“Sebagai genarasi muda, jangan sekali-kali dekati narkoba, karena dapat membuat kalian malas, sehingga cenderung apatis dan tidak mau tahu lingkungan kalian,” tutur Serda Richardo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *