Letkol Inf Sigit : Batu Kali Jadi Pilihan Pembuatan Pondasi RTLH

Bolsel449 views

B O L S E L – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menjelaskan bahwa batukali sangat cocok untuk bahan dasar pengecoran pondasi RTLH, Kamis (20/02/2020) kemarin.

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program TMMD Reg 107 Kodim 1303/Bolmong baru memasuki tahapan pengumpulan batu pondasi dirumah milik Ibu Saurin Pakaya warga Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Bahan bangunan sudah mulai dikumpulkan dan selanjutnya akan dipergunakan dalam masa Pra TMMD ke-107.

Personil Koramil 1303-06/Pinolosian mengumpulkan bahan pembuatan besi cor, pengeraman, ukuran material yang akan dipergunakan hingga bagaimana pengecoran pondasi yang baik. Beton juga diatur untuk campuran bahan.

Pengerjaan ini sudah dimulai sejak pagi. Pemilik rumah dan warga berjibaku mengumpulkan batu kali untuk material pembuatan pondasi. Cor dimulai dari pondasi di bagian depan, hingga tengah dan belakang.

Dalam rangka kegiatan Pra TMMD ini, rumah Ibu Saurin Pakaya menjadi proyek pertama yang dikerjakan. Sebab, rumah tua itu awalnya hanya rumah bambu dan kayu.

“Kita gunakan batu kali untuk bahan pondasi. Kita akan gunakan batu kali yang bertujuan biar kuat dan tahan lama,” tutur Dandim 1303 Letkol Inf Sigit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *