Warga Ikut Gotong Royong Bangun RTLH

Bolsel218 views

B O L S E L – Warga Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ikut membantu pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program TMMD Reg 107 Kodim 1303/Bolmong milik Ibu Saurin, warga setempat, Jumat (21/02/2020).

Pengerjaan sudah dimulai sejak pagi. Pemilik rumah dan warga bergotong royong membantu dalam penggalian pondasi rumah yang nantinya akan disiapkan untuk pasir, semen dan air untuk material pengisian cor. Cor dimulai dari pondasi di bagian depan, hingga tengah dan belakang.

Personil Koramil 1303-06/Pinolosian yang dipimpin Pelda Syukur terlihat ikut dalam acara tersebut. Mengkoordinasi pembangunan TMMD sebagai bentuk pengerjaan. Mulai dari pembuatan besi cor, pengeraman, ukuran material yang akan dipergunakan hingga bagaimana pengecoran pondasi yang baik.

Dalam rangka kegiatan TMMD ini rumah Ibu Saurin Pakaya menjadi proyek pertama yang dikerjakan. Sebab, rumah tua itu awalnya hanya rumah bambu dan kayu.

“Rumah Ibu Saurin kita jadikan awal pengerjaan Pra TMMD. Rumahnya sudah sesuai kriteria berhak menerima bantuan, dan sangat layak untuk di bedah. Personel sudah mempersiapkan untuk itu, dan sudah dimulaitadi,” ucap Pelda Syukur Plh Danramil 1303-06/Pinolosian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *