Pembuatan Jalan Usaha Tani Desa Mataindo Sudah Sesuai SOP

Bolsel676 views

B O L S E L – Pekerjaan pembangunan infrastruktur umum masyarakat di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, berupa pembuatan jalan baru usaha tani 1.250 meter sudah disinkronisasi dengan Dinas PU Kabupaten.

Hal ini dijelaskan Pelda Irwan Syarifuddin, anggota Satgas TMMD dari Staf Teritorial Kodim 1303/Bolmong, kepada perangkat desa di depan Posko TMMD di Balai Desa Mataindo.

“Pembangunan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama segenap komponen dan masyarakat ini kualitasnya sangat bagus dan tak kalah dengan proyek swasta, bahkan hasilnya mungkin lebih baik karena dilandasi dengan keikhlasan,” ujarnya di sela-sela kesibukan sebagai pelaksana harian proyek TMMD. Selasa (17/03/2020).

Lanjut Pelda Irwan dikatakannya, pembuatan jalan baru usaha tani dengan disertai plat dekker dan talud, sudah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dari dinas terkait sehingga menjamin hasil yang memuaskan.

Dicontohkannya pada hasil pekerjaan pembangunan jalan melalui TMMD 101 di Desa Pakuku Jaya yang telah dilaksanakan 2 tahun silam. Akses yang yang sama dengan pembuatan Jalan Usaha Tani, sampai saat ini juga masih kokoh dan belum mengalami kerusakan.

“Untuk pembuatan Talud, saya menginstruksikan kepada Satgas TMMD dan masyarakat, agar batu disusun dengan menggunakan campuran semen yang sesuai, ketebalannya maksimal akan menghasilkan yang maksimal,” ucap Pelda Irwan.

Terlepas dari itu, bahwa untuk saat ini sasaran yang sedang dikerjakan melalui TMMD Reguler 107 meliputi pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang 1.250 meter dengan lebar 8 meter, pembuatan pagar masjid Al’idh-Har dan pembangunan RTLH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *