Wadan Satgas TMMD 107 Ikut Mengaduk Campuran Semen

Bolsel368 views

B O L S E L – Wakil Komandan (Wadan) Satuan penugasan (Satgas) TMMD 107 Kodim 1303/Bolmong Mayor Inf Abdul Kadir Sampir secara langsung ikut mencampur bahan material untuk pemasangan batu tanggul.

Terlihat skop yang digunakan Wadan Satgas untuk mengaduk bahan campuran semen, pasir dan air untuk pembangunan dinding tanggul, Selasa (17/03/2020).

Wadan Satgas TMMD ke 107, tersebut sengaja turun ke lokasi turut bekerja langsung dalam pembuatan tanggul jalan baru usaha tani Desa Mataindo agar pengerjaan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Menjadi seorang pimpinan bukan terus menjadi atasan yang hanya bisa memerintah seenaknya saja. Melainkan harus mampu memberikan contoh untuk anggotanya.

Skop yang dibawanya langsung menyasak tumpukan pasir. Bersama warga dan anggotanya dirinya mengaduk campuran semen tersebut. Bukan tanpa sebab, dinding tanggul harus selesai. Jeda waktu yang diberikan hanya sekitar 30 hari dari titik mula. Maka dari itu dirinya rela kepanasan dan bercampur cipratan semen untuk membantu.

Terlihat pengerjaan siang itu sangat semangat. Dengan datangnya orang nomor dua dalam Satgas TMMD 107 di jajaran Kodim Bolmong itu. Warga yang ikut andil juga jauh lebih bersemangat untuk melakukan tugasnya sesuai agenda.

“Kita juga siap saja mengaduk pasir untuk dijadikan campuran semen. Tidak hanya memerintah melainkan harus memberi contoh nyata. Saya siap bantu mengaduk semen, biasa dulu ini, saya juga prajurit ya siap saja,” tutur Wadan Satgas TMMD 107.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *