Bantu Petani Bajak Sawah, Babinsa Juga Berikan Imbauan Terkait Ancaman Covid-19

Bolmong362 views

B O L M O N G – Tuntutan swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Muhadan membantu membajak sawah milik Bapak Aramiyah dengan luas lahan 0,5 Hektar dengan menggunakan traktor modern yang bertempat di Desa Lolan Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (27/04/2020).

Saat dikonfirmasi, Sertu Muhadan mengatakan, kegiatan pendampingan kepada petani ini merupakan perintah dari Komando Atas dengan selalu memperhatikan faktor keamanan ditengah ancaman wabah Covid-19.

“Ditengah ancaman Covid-19 ini, maka kami sebagai Babinsa harus selalu hadir ditengah warga binaan dan juga selalu memberikan imbauan terkait ancaman Covid-19 seperti saat ini,” ujar Babinsa Sertu Muhadan.

Lanjut Babinsa, “Sebagai seorang aparat kewilayahan, kami selalu memberikan imbauan kepada warga untuk selalu memperhatikan kebersihan, selalu mencuci tangan disetiap selesai kegiatan dan wajib menggunakan masker,” ucap Sertu Muhadan.

Di tempat terpisah, Plh Komandan Koramil (Danramil) 1303-09/Bolaang Pelda Lukas, mengaku telah memerintahkan Babinsa untuk terus melakukan pendampingan terhadap para petani dengan selalu memperhatikan faktor keamanan dan kebersihan diri.

Lebih lanjut dikatakan, pengolahan menggunakan mesin traktor adalah cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistem Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur.

“Pengolahan lahan menggunakan traktor ini diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan Nasional,” tutur Pelda Lukas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *