Tingkatkan Komsosnya, Inilah Penyampaian Babinsa Kepada Warga Desa Salongo

Bolsel186 views

B O L S E L – Koramil 1303-08/Bolaang Uki terus aktif melakukan sosialisasi akan bahaya penularan virus corona. Salah satunya adalah kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ke warga Desa Salongo agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari berbagai virus dan penyakit.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Dua (Serda) Hermawan, Senin (20/04/2020), mengatakan, ia selalu hadir di tengah-tengah masyarakat binaannya guna memberikan bantuan moril serta turut serta dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wilayah. Di saat kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19) yang sedang melanda, ia dituntut untuk lebih meningkatkan Komsos.

“Saya memberikan kenyamanan masyarakat dan pemahaman terkait virus corona. Agar, masyarakat di Desa Salongo tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Serda Hermawan juga akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat. Ia juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap virus corona.

“Saya akan terus aktif bersama stakeholder yang ada di Desa Salongo untuk melakukan berbagai upaya pencegahan virus corona. Salah satunya adalah melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat-tempat yang dianggap sebagai sarana penyebaran virus corona dan juga ikut serta dalam tim relawan pada posko pemantauan yang ditempatkan di pintu masuk Desa,” ucap Serda Hermawan.

Pandemi virus corona ini harus diwaspadai bersama. Penyebarannya sangat cepat jika tidak serius dicegah.

“Seluruh stakeholder harus ikut berperan aktif melawan virus corona ini agar jangan masuk ke wilayah Desa Salongo,” ujar Serda Hermawan.

Warga Desa Salongo juga diajak turut serta melakukan upaya pencegahan virus corona. Peran serta masyarakat adalah mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak memperbanyak aktivitas di luar rumah.

“Saya juga mengimbau warga Desa Salongo untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari berbagai virus dan penyakit,” tutur Serda Hermawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *