Babinsa Koramil Dumoga Bantu Petani Bajak Sawah

Bolmong383 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Muhammad Amin membantu petani Bapak Hartono dalam membajak sawah miliknya yang berada di Desa Uuwan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (26/05/2020).

Bapak Hartono merupakan salah satu petani yang akan mulai mengolah lahan sawahnya pasca panen beberapa waktu yang lalu.

Amatan di lokasi, Serda M. Amin tampak turun ke sawah memberikan pendampingan. Ia bersama Bapak Hartono membajak sawah dengan menggunakan traktor tangan.

Mereka saling bergantian mengendalikan mesin traktor tersebut menyusuri setiap bidang tanah sawah milik Bapak Hartono.

“Bapak Hartono sudah mulai turun ke sawah dan hari ini sedang membajak lahannya. Saya ikut turun untuk memberikan bantuan agar cepat terselesaikan,” ucap Serda Amin.

Serda Amin menjelaskan, kehadirannya ditengah para petani sebagai upaya untuk memberikan bantuan dan motivasi agar para petani tetap semangat dalam bekerja.

Ia juga berharap dengan hadirnya Babinsa akan dapat meningkatkan penghasilan para petani sehingga dapat mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

“Kehadiran saya bertujuan untuk meringankan beban pekerjaan para petani sekaligus untuk memberikan motivasi kepada mereka. Saya juga berharap dengan adanya Babinsa ikut turun ke sawah akan dapat meningkatkan penghasilan para petani sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan,” tutur Serda Muhammad Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *