Dampak Covid-19, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT-DD Di Desa Binuanga

Bolmut405 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Rudy Eko Pratomo melakasanakan kegiatan pendampingan dalam rangka pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD tahap satu kepada warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 sebanyak 45 Kepala Keluarga bertempat di Kantor Desa Binuanga Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (27/05/2020).

Turut Hadir dalam kegiatan Camat Bolangitang Timur Bapak Suharto Londa, Kepala Desa Binuanga Bapak Sunarto Van Gobel, pendamping desa bersama perangkat Desa Binuanga Dan warga masyarakat penerima BLT-DD

Dalam sambutannya Bapak Suharto Londa selaku Camat Bolangitang Timur menyampaikan, Sebagai penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang di harapkan dari pemerintah pusat sehingga data penetapan warga penerima (Bantuan Langsung Tunai) BLT-DD ini telah diseleksi dan sudah diverifikasi data dari Rt/Rw yang masuk sudah sesuai dengan ketentuan.

“Dengan sebanyak 45 KK mendapatkan sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) secara tunai bagi penerima BLT-DD ini, mudah mudahan bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19 dengan harapan dikemudian hari tidak tidak terjadi permasalahan maupun suatu kecemburuan sosial dari warga masyarakat,” ujar Camat Bolangitang Timur.

Pembagian (Bantuan Langsung Tunai) BLT-DDini dilaksanakan secara simbolis kepada warga oleh Camat Bolangitang Timur dan akan dilanjutkan pembagian Bantuan Langsung Tunai secara door to door. Selama kegiatan ini berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *