Bantu Panen Jagung, Babinsa Bersama Petani Ikut Menyukseskan Hanpangan

Bolmong440 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda I Wayan Ardika melaksanakan upaya khusus pendampingan pertanian yang bertempat di Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (28/05/2020).

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan Ketahanan Pangan (Hanpangan) Nasional dan menambah majunya perekonomian masyarakat.

Serda I Wayan Ardika turut bergabung membantu panen jagung varietas Bisi-2 di lahan milik Bapak Leo dengan luas lahan mencapai 1 hektar.

“Pendampingan petani merupakan salah satu tugas kami sebagai Babinsa yang dimulai dari penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen,” ujar Serda Wayan.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan demi terciptanya atau terwujudnya Ketahanan Pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah dan menambah ekonomi kerakyatan.

Komoditi yang diunggulkan di antaranya tanaman padi, jagung dan kedelai (Pajale). Dengan adanya pendampingan petani untuk membantu kesulitan yang di hadapi petani akan terselesaikan dengan baik.

Berdasarkan penyampaian dari Bapak Leo sebagai pemilik lahan mengaku sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga dalam mengolah lahan miliknya selama ini.

“Kami berharap dengan adanya bapak Babinsa yang selalu mendampingi, hasil kedepan akan sesuai yang diharapkan,” tutur Bapak Leo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *