Berikan Pengarahan, Pelda Lukas Ingatkan Tupoksi Seorang Babinsa

Bolmong319 views

B O L M O N G – Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lukas memberikan pengarahan kepada seluruh Babinsa yang bertempat di Makoramil setempat, Kamis (04/06/2020).

Dalam Kesempatannya, Pelda Lukas menyampaikan, ”Babinsa sebagai pembina desa sebagai anggota TNI yang tidak kenal pamrih demi NKRI, diharapkan babinsa dilapangan bisa meminimalisir perkembangan di desa binaannya. Babinsa juga tidak sembarangan share berita tentang TNI yang bersifat rahasia,” ujarnya.

Babinsa harus bisa menjadi penangkal, penindak dan peredam apabila terjadi suatau permasalahan di Desa binaan, “Sebagai Babinsa tidak boleh terpengaruh terhadap keadaan masyarakat di Desa tidak boleh memihak. Pertahankan jati diri TNI, jangan berprilaku aneh – aneh, arogan, tetaplah menjadi prajurit Kebanggaan Rakyat,” ucap Pelda Lukas.

Lebih lanjut, adapun pembahasan yang disampaikan tentang perkembangan situasi (Bangsit) wilayah dan perintah-perintah dari Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, “agar Babinsa mengerti aturan serta tugas pokok dan fungsi atau Tupoksi sebagai Babinsa untuk ditaati dan dilaksanakan, sebab Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata dan telinga Satuan Komando kewilayahan TNI AD,” tutur Pelda Lukas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *