Didampingi Babinsa, 107 KK Desa Binjeita Dua Terima BLT

Bolmut357 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Ismail melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang bertempat di kantor Desa Binjeita Dua Kecamatan Bolangitang kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (29/06/2020).

Terkait dengan adanya Covid-19 pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah desa untuk dapat membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 dengan menggunakan Dana Desa.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap 3 ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Penyaluran ini diberikan kepada masyarakat Desa Binjeita Dua sebanyak 107 Kepala Keluaraga.

Adapun jumlah uang yang akan diberikan sebesar Rp 600.000 per Kepala Keluarga dan diterima selama tiga bulan.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini di hadiri oleh Dinas Pemerintahan Daerah Bapak Fitra Pontoh, Kepala Desa Binjeita Dua Bapak Ibrahim Kolowai, Pendamping Desa Bapak Diky Lauma, serta perangkat Desa Binjeita Dua dan masyarakat penerima BLT.

Serda ismail mengatakan, Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Ia berharap kepada masyarakat agar bantuan ini dapat di gunakan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Dalam kegiatan ini dia juga menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *