Babinsa Bersama Petani Jagung Bersihkan Gulma

Kotamobagu279 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Abdul Gafar Mamonto melaksanakan kegiatan membantu masyarakat petani jagung dengan membersihkan rumput liar atau Gulma yang bertempat di Lingkungan 6 Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Kota Kotamobagu, Selasa (30/06/2020).

Kegiatan mencabut rumput pada tanaman jagung dilaksanakan dengan tangan agar jagung tidak rusak. Gulma sejenis rumput tanaman liar yang biasanya tumbuh disawah, bisa juga tumbuh disela sela tanaman jagung.

“Biasanya petani mengeluarkan biaya untuk mengantisipasi tumbuhnya gulma, maka dari itu sudah menjadi kewajiban Babinsa membantu masyarakat dalam pemeliharaan tanaman jagung,” ujar Sertu Gafar.

Lanjutnya, “Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis akan mengganggu petumbuhan jagung,” ucap Babinsa.

Kegiatan yang dilakukan Sertu Gafar ini disambut baik oleh Bapak Sainun Paputungan selaku pemilik ladang hal ini terlihat dari semangat dalam membersihkan rumput bersama sama dengan Babinsa.

Dengan adanya kegiatan tersebut Bapak Sainun berharap tanaman jagung yang di tanam akan tumbuh maksimal dan menghasilkan kualitas jagung yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *