Kodim 1303/Bolmong Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme

Kotamobagu744 views

KOTAMOBAGU – Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan cegah tangkal radikalisme yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong Kota Kotamobagu, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan kali ini mengangkat tema, “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI”.

Dalam sambutannya, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 1303/BM Mayor Inf Burhan S.Sos mengatakan, Kegiatan Komunikasi Sosial cegah tangkal radikalisme ini hendaknya bukan dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata.

“Namun dimaknai sebagai sebuah perwujudan kita sebagai komponen bangsa harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya faham faham radikal atau bahkan separatisme dapat muncul di sekitar kita,” ujar Kasdim Bolmong.

Kegiatan ini bertujuan untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing masing.

“Sehingga diharapkan kita semua bisa mengantisipasi dan mencegah terhadap munculnya paham radikalisme/separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang semakin pesat seperti saat ini,” ujar Mayor Inf Burhan.

Lebih lanjut Mayor Inf Burhan menuturkan, Melalui silaturahmi ini mari kita tingkatkan hubungan yang erat, rukun dan damai sehingga dapat terjalin hubungan yang bersinergitas khususnya dalam penyiapan konponen cadangan dan komponen pendukung.

“Serta terwujudnya pemahaman dan persepsi serta kerja sama yang tercermin dalam sikap dan perilaku yabg dijiwai oleh kebhinekaan sehingga tercipta kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” harap Kasdim Bolmong.

Kasdim Bolmong menambahkan, “Saat ini dunia dilanda pandemi Covid-19 sampai ke wilayah Kodim 1303/Bolmong, melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua yang hadir agar dapat berperan serta meningkatkan disiplin masyarakat di sekitar kita untuk selalu mematuhi SOP kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tutur Mayor Inf Burhan.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir AKP Alfret L (Kasat Binmas Polres Kotamobagu), Ustadz Yusuf Dani Pontoh M.Ag (Ketua MUI Kotamobagu), Kapten Inf Muyassir S.I.P (Pasiter Dim 1303/BM), Tokoh Masyarakat Kotamobagu, perwakilan siswa dan adik adik pramuka Saka Wira Kartika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *