Sertu Arwin Dampingi Petani Desa Pintadia Bajak Sawah

Bolsel830 views

B O L S E L – Sinergi anggota TNI dan petani di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian terus ditingkatkan. Tidak hanya sebatas melakukan penyuluhan dan sosialisasi, para anggota TNI tidak sungkan untuk terjun langsung ke sawah ikut menggarap lahan milik petani.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Kodim 1303-08/Bolaang Uki Sertu Arwin Pasungke yang ikut mendampingi petani di Desa Pintadia Kecamatan Bolaang Uki saat membajak sawah. Pembajakan sawah dilakukan dengan menggunakan mesin untuk membantu percepatan tanam, Selasa (16/06/2020).

Langkah terjun langsung di sawah ini, menurut Sertu Arwin Pasungke merupakan salah satu bentuk pengawalan dan pendampingan kepada petani. “Kami akan selalu ada dan bersama petani dalam setiap proses atau tahapan pengolahan sawah. Sebisa mungkin kami ikut terjun ke sawah membantu petani,” ujarnya.

Kehadiran anggota Babinsa membantu petani di sawah membuat para petani menjadi lebih semangat bekerja.

Pendampingan dilakukan mulai dari proses awal penggarapan sawah, penanaman bibit, pemupukan hingga saat panen nanti. Hal ini terus dilakukan bareng agar produktivitas padi tetap terjaga.

Bapak Rijal pemilik lahan, mengaku senang dibantu anggota TNI saat menggarap sawah. Bantuan dan pendampingan ini dirasa sangat berguna karena perkembangan tanaman padi selalu terpantau.

“Saya juga kaget, Tentara kok mau kotor-kotoran terjun ke sawah. Ini membuktikan hubungan yang akrab petani dengan tentara,” tutur Bapak Rijal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *