Babinsa Bantu Pembangunan Drainase Di Desa Molobog Barat

Boltim361 views

B O L T I M – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Jefry Moudi Pungus melaksanakan pendampingan pembangunan drainase yang bertrmpat di Desa Molobog Barat Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (07/07/2020).

Di sela-sela kegiatan pembangunan, Serda Jefry menyampaikan, ”Dengan dibangunnya drainase ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman apalagi saat ini musim penghujan jika drainase tidak bagus tidak menutup kemungkinan air menggenang dan menyebabkan banjir, oleh karena itu saya menghimbau kepada warga supaya nanti dirawat dan di pelihara jika bangunan drainase sudah jadi,” ucap Serda Jefry.

Sementara Kepala Desa Molobog Barat menambahkan, “Pembangunan darainase sepanjang 150 meter ini adalah salah satu proyek padat karya yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Desa ini, harapannya bisa membantu meringankan beban ekonomi dampak pandemi covid-19,” ujar Kades Molobog Barat.

Ia menambahkan, “Harapanya debit air yang semula meluap disaat musim penghujan, setelah adanya bangunan drainase ini selain air bisa tertampung aliranya juga lancar,” tutur Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *