Babinsa Koramil Bolaang Gotong Royong Bangun Rumah Warga

Bolmong84 views

B O L M O N G – Aksi sosial terus dilakukan oleh Babinsa di daerah binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Muklisin anggota Koramil 1303-09/Bolaang. Babinsa bersama warga melaksanakan gotong royong dalam pembuatan rumah milik Bapak Ibrahim Paputungan warga Desa Inobonto Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (07/07/2020).

Kehadiran Babinsa dalam gotong royong pembangunan rumah tersebut menjadi salah satu usaha dalam menjalin hubungan yang harmonis serta kebersamaan dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat.

“Kami sebisa mungkin akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat. Dan sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan, sehingga kekompaka. akan terbentuk dengan adanya gotong royong yang sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia,” ujar Serda Muklisin.

Menurutnya, seorang Babinsa juga harus peka, sigap dan tanggap terhadap perkembangan situasi yang terjadi di desa binaannya agar kehadiran seorang Babinsa bisa bermanfaat bagi masyarakat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Masyarakat jangan ragu ragu apabila membutuhkan bantuan Babinsa baik tenaga maupun fikiran untuk memecahkan suatu masalah yang terjadi di lingkungan sehari hari. Kepedulian dan saling menjaga demi menciptakan kesejahteraan dan pertahanan wilayah,” ucap Serda Muklisin.

Sementara itu, Bapak Ibrahim Paputungan menambahkan, ia sangat senang dan merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa. Dan ia sekaligus mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada TNI yang semakin dekat dengan Rakyat seperti dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *