Babinsa Gelar Komsos Bersama Nelayan Desa Kuala Utara

Bolmut466 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Kopka Muhlis Pontoh melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (01/07/2020).

Komunikasi sosial merupakan metode pembinaan teritorial yang diterapkan Babinsa untuk mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah binaan.

Komunikasi sosial antara Babinsa bersama para nelayan merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaan, yang pada kesempatan ini Babinsa mengimbau untuk selalu tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pada saat melaut mengingat cuaca saat ini tidak menentu.

Kopka muhlis menambahkan, agar kelestarian laut tetap dijaga dan para nelayan tidak menggunakan cara yang tidak baik dalam mencari hasil laut seperti pemboman ikan, karena hal tersebut dapat merusak ekosistem laut bahkan terumbu karang.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerja sama yang baik di wilayah binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *