Babinsa Hadiri Penyaluran BLT-DD Tahap III Di Desa Bolangat Timur

Bolmong803 views

B O L M O N G – Dengan adanya wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Indonesia.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Bolangat Timur menindak lanjuti pendistribusian penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III (Tiga) kepada masyarakat Desa Bolangat Timur sebanyak 64 KK yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (09/07/2020) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Sangtombolang Bapak Esly Manabung SH MM, Kapolsek Sangtombolang AKP Gani Towoliu, Kepala Desa Bolangat, Babinsa Serda Rolius Benua, Perangkat Desa Bolangat Timur serta masyarakat penerima BLT-DD.

Penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak covid-19 tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Babinsa Serda Rolius Benua saat diwawancarai mengatakan, pemberian bantuan tersebut, adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Selain itu, Babinsa Serda Rolius Benua juga menjelaskan data masyarakat Desa Bolangat Timur yang menerima BLT DD Tahap III sesuai daftar Pemdes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *