Berikan Pengarahan, Pelda Sulaiman : Tetaplah Menjadi Prajurit Santiago Petarung Teritorial Sejati

Bolmong271 views

B O L M O N G – Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman menyampaikan pengarahan kepada seluruh Babinsa yang bertempat di Makoramil setempat, Rabu (22/07/2020).

Dalam Kesempatannya, Pelda Sulaiman menyampaikan, ”Babinsa sebagai pembina desa sebagai anggota TNI yang tidak kenal pamrih demi NKRI, diharapkan babinsa dilapangan bisa meminimalisir perkembangan di desa binaannya dan sebagai Babinsa juga tidak sembarangan share berita tentang TNI yang bersifat rahasia,” ucap Plh Danramil Poigar.

Lebih lanjut, “Babinsa harus bisa menjadi penangkal, penindak dan peredam apabila terjadi suatu masalah di Desa binaan, sebagai Babinsa tidak boleh terpengaruh terhadap keadaan masyarakat di Desa tidak boleh memihak. Pertahankan jati diri TNI, jangan berprilaku aneh aneh, arogan, tetaplah menjadi prajurit Santiago petarung teritorial sejati,” ujar Pelda Sulaiman.

Adapun pembahasan yang disampaikan oleh Plh Danramil Pelda Sulaiman tentang perkembangan situasi (Bangsit) wilayah dan perintah perintah dari Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos.

“Agar setiap Babinsa mengerti aturan dan tugas Babinsa untuk ditaati dan dilaksanakan, sebab Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata dan telinga Satuan Komando kewilayahan TNI AD,” tutur Pelda Sulaiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *