Giat Puanter, Batuud Koramil 07 Dumoga Berikan Materi Kepada Babinsa

Bolmong81 views

B O L M O N G – Pembinaan Teritorial atau Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI AD dan merupakan tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI AD.

Dalam hal ini Koramil melalui Babinsanya menjadi ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) untuk melaksanakan Binter khususnya masyarakat diwilayah binaannya agar tercipta kondisi yang aman diwilayah.

Untuk tercapainya tugas pokok tersebut, Batuud Koramil 1303-07/Dumoga Serma Suyoto mengumpulkan para anggota Babinsa Koramil 07 Dumoga dalam rangka pendataan geo demo komsos guna memperbarui data yang valid di wilayah binaan masing-masing.

Batuud Serma Suyoto menerangkan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak diwilayah harus memiliki kemampuan binter.

“Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus mempunyai data tentang keadaan Geo, Demo, dan Komsos yang akurat agar fungsi Babinsa dapat berjalan dengan maksimal,” ucap Serma Suyoto, kamis (16/07/2020).

Guna mendukung tugas dan fungsinya Babinsa harus melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat dan aparat pemerintahan desa untuk mengumpulkan data di wilayah.

Lebih lanjut disampaikan oleh Batuud, “Setelah data yang terbaru sudah terkumpul segera untuk dilaporkan kepada Danramil serta mencatatnya pada buku saku pribadi, apabila sewaktu-waktu data tersebut dibutuhkan oleh Komando Atas maka akan cepat terpenuhi untuk kelancaran tugas,” tutur Batuud Serma Suyoto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *