Pimpin Apel Pagi, Inilah Penyampaian Danramil Lolak Kepada Babinsa

Bolmong126 views

B O L M O N G – Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para personel babinsa melaksanakan aktivitas kerja di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang di laksanakan hari ini di halaman Makoramil 1303-11/Lolak yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Paulus Landeng dan diikuti oleh anggota Koramil, Kamis (09/07/2020).

Pelaksanaan apel pagi ini dilaksanakan secara physical distancing seperti jaga jarak dan penggunaan masker serta mengutamakan kedisipilinan kerja personel dengan menepati waktu sehingga semua prajurit bisa mentaatinya.

Dalam kegiatan apel tersebut disampaikan tentang informasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh Babinsa.

Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan, apel pagi merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan personel.

“Ini merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya babinsa, agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan para babinsa dapat melaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan babinsa dalam membina masyarakat di wilayahnya,” ucap Danramil Lolak.

Usai melaksanakan apel pagi para babinsa terlebih dahulu melaksanakan olahraga satu jam yang dilanjutkan dengan pembersihan pangkalan sekitar Makoramil.

Hal ini untuk menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap babinsa, dimana saat para babinsa turun ke wilayah binaannya secara tidak langsung ia akan mengaplikasikan di wilayahnya.

Setelah pembenahan pangkalan, Danramil mengajak para babinsa untuk terlebih dahulu berdoa lalu berangkat menuju wilayah binaannya masing-masing untuk melaksanakan Pembinaan Teritorial atau Binter sebagai tugas pokok Babinsa sekaligus memupuk kebersamaan dengan masyarakat binaan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *