Serda Gatot Bantu Warga Binaan Siapkan Lahan Pertanian

Boltim430 views

B O L T I M – Babinsa Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Gatot Arif membantu masyarakat dalam rangka pengolahan lahan pertanian yang akan ditanami jagung dalam rangka mensukseskan program Ketahanan Pangan.

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dengan luas lahan mencapai 0,5 hektar milik Bapak Safri Paputungan, Kamis (02/07/2020).

Serda Gatot Arif mengatakan, Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap petani terus digalakkan dalam rangka menjaga Ketahanan Pangan atau Hanpangan, baik tanaman pangan padi, kedelai maupun jagung.

Kali ini Serda Gatot Arif ikut membantu mempersiapkan lahan secara manual bersama petani agar dapat digunakan dengan segera untuk menanam jagung maupun tanaman holtikultura.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga dapat tercukupi,” ujarnya.

Bapak Safri Paputungan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda Gatot dan Koramil 03 Modayag yang telah turun tangan membantu memelopori usaha untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di bidang Pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *