Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Tomat

Bolmong865 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serka Djoni Jansen Sumaraw membantu petani Bapak Jumadi merawat tanaman tomat yang tumbuh subur diperkebunan Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (11/08/2020).

Di sela-sela kesibukannya sebagai Babinsa di wilayah binaannya, Serka Djobi selalu aktif mendampingi petani yang berada di daerah binaan.

Pembinaaan terhadap petani tomat yang dilakukan Serka Djoni Sumaraw untuk menjalin komunikasi dengan para petani guna mengetahui keluh kesah dan kendala yang dihadapi petani.

Serka Djoni Sumaraw menjelaskan, perawatan tanaman tomat sangat diperlukan agar membuahkan hasil yang besar dan banyak. Adapun pembibitan awal, dari penyemaian bibit yang di buat polybeg dengan cara disemai. Setelah tumbuh di siram dan di kasih pupuk, selama 75 hari sudah bisa panen.

“Hanya dengan bermodalkan ratusan ribu rupiah saja, Bapak Joni bisa panen buah tomat banyak dan juga bisa menambah perekonomian keluarganya,” ucap Serka Djoni Sumaraw.

Bapak Jumadi selaku pemilik lahan tersebut mengatakan, dirinya senang dengan kehadiran bapak Babinsa, yang tidak segan-segan terjun langsung untuk membantu.

“Keberadaan Babinsa dapat memotivasi para petani sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya, dan selalu menampung keluh kesah para petani untuk dicarikan solusinya secara bersama sama,” tutur Bapak Jumadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *