Koramil 1303-07/Dumoga Gelar Latihan Teknis Dan Taktis

Bolmong498 views

B O L M O N G – Perwira Seksi Operasional (Pasi-Ops) Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Asrak Badarun secara resmi membuka Latihan Teknis dan Taktis tingkat Koramil yang diselenggarakan di Makoramil 1303-07/Dumoga, Senin (10/08/2020) kemarin.

Latihan Teknis dan Taktis tingkat Koramil ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Binter atau Pembinaan Teritorial para prajurit yang menjadi ujung tombak TNI AD di wilayah.

Sehingga setiap prajurit mampu menjadi personel kewilayahan yang benar-benar paham dan mampu melaksanakan tugas Binter di lapangan dengan baik dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Selain itu, latihan ini juga untuk menciptakan soliditas dan mekanisme kerja dalam mewujudkan visi dan pola tindak pelaksanaan tugas di lapangan dengan metode teori, ceramah dan praktek dengan penerapan teori praktis dan doktrin.

Hal ini dilaksanakan guna mencapai tingkat kemampuan operasional satuan yang diterapkan dalam situasi tertentu yang dibuat maupun diperanggapkan seperti aplikasi 5 (lima) kemampuan teritorial dan sikap teritorial serta Komunikasi Sosial (Komsos).

Dalam sambutannya, Kapten Inf Asrak Badarun berharap kepada para peserta latihan agar memanfaatkan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh.

“Kegiatan ini harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, kesungguhan dan keseriusan. Para peserta diharapkan melaksanakan semua materi Latnis dengan baik, serius dan tertib sehingga materi yang didapat para peserta dapat digunakan untuk kemampuan Binter sebagai bekal pelaksanaan tugas di lapangan,” ucapnya.

“Ikuti latihan ini dengan cermat dan baik serta kuasai materi yang diberikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat komando kewilayahan,” tutur Kapten Inf Asrak Badarun.

Turut hadir dalam pelaksanaan Latihan Taktis Tingkat Koramil Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Muyassir SIP, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey, Perwira Sandi Letda Inf Bustoming Toluhu, Bintara dan Tamtama Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *